Tips Meratakan Perut

  • Tips Meratakan Perut

    Lemak di perut memang mengganggu. Selain tidak enak dilihat, jenis lemak ini memiliki akibat yang serius bagi kesehatan. Itulah sebabnya, banyak orang yang berlomba-lomba membasmi lemak perut demi mendapatkan tubuh sempurna. Memiliki perut yang rata (sixpack/ramping) merupakan keinginan setiap orang. Untuk mendapatkannya, tidak harus menggunakan peralatan yang mahal, operasi pengangkatan lemak, atau diet yang terlalu ketat. Banyak cara untuk mewujudkannya, seperti melakukan olahraga yang berpusat pada area otot perut, hingga mengatur pola makan lebih sehat lagi.

    Beberapa tips yang dapat dilakukan antara lain

    A) Format Ulang Pikiran
    Boleh saja bersenang-senang saat liburan akhir tahun. Namun, jika ingin memiliki perut rata pada 2012 nanti, mulailah memformat ulang pikiran Anda. Kebiasaan makan enak bahkan dalam porsi banyak tanpa pembatasan sepanjang liburan secara bertahap harus dihentikan. Semuanya kembali kepada kebiasaan. Jadi, bersiaplah untuk membiasakan pola makan sehat beberapa hari ke depan, setidaknya di awal Januari. Mulai ajak diri Anda mengonsumsi makanan rendah kalori, kaya serat seperti buah, sayuran dan gandum.

    B) Pengaturan Konsumsi Makanan dan Minuman

    1. Banyak minum air putih, karena air adalah minuman yang bebas kalori, mengenyangkan dan menjaga metabolisme agar tetap berjalan dengan baik.
    2. Berhenti minum minuman beralkohol. Alkohol memang termasuk minuman yang bebas lemak namun mengandung banyak kalori. Alkohol juga dapat meningkatkan tingkat cortisol, hormon stress yang dapat membantu penyimpanan lemak dalam perut.
    3. Mulai mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak serat, seperti buah dan sayuran untuk mempermudah pencernaan.
    4. Konsumsi makanan yang membuat anda merasa kenyang lebih lama seperti roti gandum dan jeruk bali.
    5. Minum yoghurt, karena yoghurt dapat mempersingkat waktu makanan berada di dalam perut. Tentu saja ini berguna untuk menghindari perut yang buncit, karena makanan dapat dicerna dengan cepat dan tidak tertimbun di dalam perut.
  • C) Olahraga Ringan dan Sederhana
    1. Jalan Kaki
      Cara sederhana seperti jalan kaki juga dapat menjadi langkah awal untuk membentuk tubuh ideal. Ajak teman atau pasangan Anda berjalan kaki sambil ngobrol santai seminggu sekali. Anda akan lebih termotivasi untuk berlatih fisik jika memiliki partner berolahraga.
    2. Latihan Pembakaran Lemak
      Ada beberapa jenis latihan yang dapat dilakukan, diantarnaya adalah Kardio, Interval Training, dan Latihan Daya Tahan. Latihan kardio atau aerobik mengakibatkan metabolisme tubuh Anda aktif untuk membakar lemak (contoh: berjalan cepat, jogging, atau berjalan kaki disaat perut anda kosong). Interval training merupakan latiahan seperti kardio yang menggunakan waktu sebagai acuan, misal lari sprint. Latihan daya tahan atau endurance merupakan aspek penting dari latihan otot perut seperti sit up. Latihan tidak harus dalam waktu yang lama, 15-30 menti merupakan waktu yang cukup, asalkan dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.
    Beberapa hal yang tidak perlu dilakukan
    Jangan terburu-buru membuat keputusan dengan menghabiskan banyak uang membeli peralatan olahraga yang mengklaim dapat mengecilkan perut Anda dengan instan. Lebih baik Anda lakukan latihan beban dan kardio dengan teratur agar hasilnya lebih optimal. Hindari kebiasaan bermalas-malasan karena mengakibatkan tubuh Anda tidak aktif yang dapat membahayakan kesehatan Anda, serta akan menghambat keberhasilan program Anda untuk mengecilkan perut dan mendapatkan perut yang indah.

    Berikut ini mungkin bisa di coba beberapa olahraga untuk mengecilkan perut

    4 Latihan Kardio Terbaik Untuk Mengecilkan Perut


    Jalan kaki




    Berjalan kaki dapat menjadi latihan yang efektif untuk membakar lemak dan mengecilkan perut, tapi sebaiknya berjalanlah dengan langkah lebih cepat.
    Berlari

    Lari adalah latihan kardio favorit bagi banyak orang. Dengan berlari, kita akan melatih seluruh tubuh dari kepala sampai kaki. Lari juga dapat dilakukan di dalam rumah seperti di atas treadmill atau di udara terbuka. Selain sangat baik untuk membakar lemak tubuh, berlari juga akan melatih otot perut dengan baik. Jika Anda menempatkan tangan di perut Anda saat berlari, perut akan terasa lebih keras, yang menjadi tanda kalau otot perut Anda juga sedang bekerja.
    Bersepeda

    Bersepeda adalah latihan kardio lain yang sangat baik untuk membakar lemak dan mengecilkan perut. Kegiatan ini dapat dilakukan di luar ruangan sebagai bagian dari perjalanan menuju tempat tujuan misalnya, atau dapat dilakukan di sepeda stasioner. Namun sebaiknya Anda hindari berlatih dengan sepeda stasioner yang memiliki sandaran karena membuat intensitasnya jadi sangat rendah dan tidak optimal untuk membakar lemak. Jika Anda berlatih dengan sepeda stasioner, selain mendapatkan manfaat latihan aerobiknya, juga akan melatih kaki Anda.
    Berenang 
    Berenang bukan hanya sekedar latihan kardio, tapi juga merupakan latihan kekuatan. Anda dapat melihat tubuh luar biasa yang dimiliki para perenang profesional. Berenang membutuhkan stamina dan kekuatan yang besar. Ketika berenang, kita juga akan membangun otot yang membantu dalam proses pembakaran lemak, jadi kita akan dapatkan manfaat ganda dari berenang.
    Latihan kardio memang sangat penting dalam program mengecilkan perut, tapi itu saja tidak cukup. Mengatur pola makan yang sehat dan menambahkan latihan beban dalam olahraga kita juga merupakan bagian penting dari proses mengecilkan perut.

    sekian semoga bermanfaat yah
    selamat mencoba tips nya.....

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    ULZZANG MAKE UP TUTORIAL

    all about holiday....

    jenis- jenis dress